Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Minggu, 15 Februari 2009

LAUNCHING MY BLOG “OCEHAN SEORANG PENGASIH”

Ya Rabbi, lapangkanlah dadaku, Mudahkanlah segala urusanku, dan lepaskanlah kekakuan lidahku, agar mereka mengerti perkataanku”. ( QS. Thaha : 27 )

Assalamu’alaiykum Wr. Wb.

Puji syukur kehadirat Allah SWT kita panjatkan, Rabb semesta ‘alam yang tidak henti-hentinya memberikan kita bermacam-macam ni’mat. Ni’mat Iman dan Islam adalah yang paling utama karena dengan ni’mat itulah kita nanti akan dimasukkan ke surga-Nya. Selain kedua ni’mat tersebut kita juga senantiasa diberikan ni’mat sehat wal’afiat. Dengan ni’mat itu pula kita dapat beribadah meraup sebanyak-banyaknya amal kebaikan selama kita hidup di dunia.Shalawat serta salam semoga tercurah atas qudwah kita, suri tauladan yaitu Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Semoga kita mendapatkan syafa’atnya di yaumil qiyamah.

Media dakwah online (internet) sekarang ini merupakan media yang sangat efektif untuk target dakwah yang notabene para “internet holic”. Dakwah yang dikemas dengan menarik di berbagai media internet menjadi daya tarik tersendiri. Berbagai macam website, blog, email, friendster, facebook dll yang isinya mengenai dunia Islam dan dakwah semakin banyak. Itulah cara lain dalam berdakwah. Dakwah tidak hanya dilakukan di mimbar-mimbar masjid, tabligh akabar, tetapi dakwah juga bisa dikemas dengan cara lain yaitu salah satunya lewat dunia maya ini.

Alhamdulillah…atas dasar itulah penulis membuat blog yang berjudul “Ocehan seorang pengasih”. Pembuatan blog sampai ke content sekarang ini memakan waktu kurang lebih sebulan. Proses yang memakan waktu terbanyak adalah dalam penentuan template blog ini. Penulis mengalami kesulitan yang serius untuk menentukan kecocokan template yang penulis anggap bagus dan menarik untuk dilihat.

Tulisan ini tidak berkaitan dengan tujuh jenis rubrik yang ada. Sebagai permulaan, penulis memasukkan tulisan launching ini ke dalam rubrik ocehan tentang diri. Sekarang penulis akan mendeskripsikan content yang ada dalam blog ini. Dibagian atas blog terdapat judul blog dan kata awalan dari penulis. Di sebelah kiri ada foto diri penulis dan kalimat-kalimat penyemangat. Di sebelah kanan blog ada jenis-jenis kategori. Dibawahnya tersedia situs-situs keren. Dan dibawahnya lagi tersedia blog-blog keren yang dimiliki oleh teman-teman penulis. Di bagian bawah blog terdapat kolom komentar yang tersedia untuk para pembaca. Warna dasar blog ini adalah hitam yang merupakan warna favorit penulis selain warna hijau. Tulisannya berwarna putih agar kontras dengan warna back groundnya sehingga mudah dibaca. Perpaduan warna blog ini hitam, putih dan merah ati.

Akhirnya penulis mengharapkan kepada para pembaca untuk selalu mengunjungi dan melihat perkembangan blog ini serta memberikan komentarnya berupa saran/kritik yang membangun mengenai isi maupun tampilannya. Insya Allah blog ini akan selalu di update maksimal seminggu. Semoga “Ocehan seorang pengasih” ini bukan hanya sekedar ocehan belaka, melainkan ocehan yang penuh dengan syarat hikmah dan mengandung nilai-nilai kebaikan di dalamnya. Amiin…

Wassalamu’alaykum Wr. Wb.

_MR_

Tidak ada komentar: