Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Sabtu, 07 Februari 2009

OBAT KETEK TIMBULKAN TSUNAMI

Anda pasti cengengesan atau menaikkan bibir sebelah membaca judul tulisan ini. Anda pasti berkata. “Hah…masa seh? yang bener aja? masa obat ketek bisa menyebabkan tsunami? Memang terlihat aneh menghubungkan obat ketek dengan tsunami. Mari kita buktikan…

( Sumber : Buku Ajaib bin Aneh ). Hampir semua deodoran termasuk parfum di dalamnya menggunakan zat klorofluorokarbon (CFC : chlorofluoro-carbon), AC, kulkas, hairspray, cat, dan sebagainya menggunakan CFC. Penggunaan CFC akan menghasilkan aerosol, yaitu cairan yang berubah menjadi separuh gas. Inilah kemudian yang dipakai deodorant atau parfum. Aerosol dapat menyerap suhu. Artinya, ia bisa mengambil panas dari lingkungan, lalu mengubahnya menjadi dingin, sehingga cocok jika digunakan dalam AC dan kulkas.

Penggunaan CFC yang berlebihan bisa mengakibatkan terjadinya penipisan dan kebocoran ozon. Sebab, satu atom klor saja dapat menghancurkan 10.000 molekul ozon. Kebocoran lapisan ozon mengakibatkan sinar ultraviolet menerobos langsung ke bumi tanpa “disaring” terlebih dahulu. Akibatnya suhu udara menjadi panas, terlebih jika kebocorannya terjadi di daerah kutub. Ketika terlepas ke udara, CFC akan mencari daerah yang memiliki gaya gravitasi paling ringan, yaitu daerah kutub. Zat ini akan melayang dan terakumulasi, hingga menggerus lapisan ozon. Dampak selanjutnya, lapisan es di kutub akan meleleh akibat terkena paparan radiasi matahari yang sangat kuat. Melelehnya lapisan es, mengakibatkan terjadinya penambahan volume samudra. Lempeng samudra (oceanic crust) dan lempeng benua (continental crust) akan bertemu kecepatan melebihi normal. Terjadinya daerah patahan (fault zone) pun jadi lebih dahsyat. Akibtnya, terjadilah gempa dahsyat yang menimbulkan efek tsunami yang mengerikan. Di sinilah hubungan antara obat ketek dan tsunami mulai menemukan titik terang.

Terjadinya tsunami bukan efek alam semesta. Tetapi karena ulah manusia yang melampaui batas. Sesungguhnya, Allah SWt. Telah mendesain ala mini dengan sangat sempurna. Berjalannya desain ini pun tidak akan membahayakan siapa pun. Sayangnya, kita sendiri yang merusaknya shingga nikmat Allah sediakan berubah menjadi bencana. Allah SWT. Berfirman, “Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan Karena perbuatan tangan manusi, supay Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)”. ( AbA )

Gimana? Masih cengengesan lagi? Udah bibirnya jangan dinaikkan terus! Sekarang sudah jelaskan bahwa obat ketek yang sering anda gunakan dapat menimbulkan tsunami.

Tidak ada komentar: